Berharap

“Berharap adalah kesalahan favorit gue. Sementara, kekecewaan adalah hukuman dari dilakukannya kesalahan tersebut.”

Apakah berharap suatu tindakan fatal? Ya, menurut gue sih begitu. Karena jika sesuatu yang kita harapkan terjadi berkebalikan, hanya rasa kecewa yang muncul.

Ya. kecewa yang tak tahu harus tertuju ke siapa. Karena sebenarnya, harapan kita sendirilah yang membuat kita menjadi kecewa.

kecewa

Video: Orang Lempar Bom Palsu

Denger berita aksi teroris ngebom di Sarinah kan? Yak untungnya gue hari itu gak ke daerah sana jadinya sampe sekarang masih idup.

Oke, jadi ini video tentang eksperimen sosial. Video ini dikirim sama bokap gue beberapa hari setelah peristiwa bom di Jakarta. Eksperimen sosial di mana orang bule pura pura berpakaian layaknya seorang imam imam syekh di pesantren sambil ngelempar lemparin bom palsu ke orang orang sekitar.

Ditonton yakkkkk. NGAKAKKKK ASLI BOSSSSSSS. Perut gue sakit ketawa gak berhenti berenti. Gue tonton berulang kali juga tetep aja lucunya ga ilang.

Video ini membuktikan bahwa islam itu identik dengan teroris. Lalau ngeliat si bule-berpakaian-islam itu membabi buta di jalanan ngelemparin bom, GUE SEBAGAI ORANG ISLAM JUGA BAKAL NGIBRIT, CUY WKWKWK.

Meminta Maaf

sorry

Dalam menjalin suatu hubungan dengan siapapun, pasti ada saat saat berantem. Pasti ada, percaya deh. Yang menjadi pertanyaan, apakah hal yang dimasalahkan itu sepele atau fatal? Jika fatal, tentu itu akan berpengaruh besar terhadap hubungan kita dengannya.

Susah bagi manusia untuk membincangkan permasalahan dengan orang lain secara baik baik dan tenang, karena kita sendiri egois, termasuk diri gue juga. Mungkin kita berpikir bahwa dialah yang memulai perkelahian. Tapi, di sisi lain, dia pikir kita lah yang memulainya.

Jadi, sebenernya siapa sih yang salah?

Dengan tidak adanya salah satu dari kita yang mengaku salah ataupun mengetahui siapa yang salah, perkelahian tersebut tidak mencapai penyelesaian. Continue reading Meminta Maaf

Perbedaan Cewek dan Cowok Ketika Ke Toilet

Pada suatu hari, ada dua kelompok abege labil lagi makan di sebuah restoran yang ramai; segerombolan cowo dan segerombolan cewek di meja yang berbeda. Selagi asyik ngobrol, salah satu cowok ada yang pengen eek di toilet.

GENG COWOK

Joko : eh, gue ke toilet dulu yak. Sebentar.
Wowo : oke.
Budi : yaudah sono.
*2 menit kemudian*
Joko : Yo. sorry lama.
Wowo : Lu cebok gak bener ya nyong? Kok bau.
Budi : Ada bercak eek masih nempel di pantat lu kali.

Tak lama kemudian, salah satu dari geng cewek ada yang mau pipis.

GENG CEWEK

Nisa : Kayaknya gue harus pipis deh. Bentar ya.
Continue reading Perbedaan Cewek dan Cowok Ketika Ke Toilet

The Come-and-Go Theory

Saat kita mulai merasa lelah dengan sikap doi, mungkin beberapa dari kita akan berpikir,

“Gue istirahat dulu aja kali, ya.”

im tired

Biasanya, pemikiran itu datang pas kita lagi bener bener pasrah sama situasi yang kita hadapin dengan doi. Saking pasrahnya, ada yang sampai mikir untuk nyerahin semuanya sama Tuhan aja, daripada disakitin lebih dalam lagi. Yaaaa bisa dibilang ‘istirahat permanen’, sih.
Continue reading The Come-and-Go Theory

Usaha Tidak Sia Sia

Uang berkata, “Dapetin aku, lupain semuanya.”
Waktu berkata, “Ikutin aku, lupain semuanya.”
Kemudian, pujaan hati bilang, “Berjuang untukku, lupain semuanya.”

Tanpa disadari, banyak usaha serta pengorbanan yang dilakukan dalam menempuh suatu cerita cinta. Kok bisa tanpa sadar? Ya, karena seseorang yang sekarang biasa disebut “Doi” adalah seekor babi, yang bisa membuat kita membabi buta demi dia.

Ada juga waktu di mana kita menjadi sadar atas pengorbanan yang sudah kita lakukan, yaitu saat semua usaha kita tidak memberikan hasil.

“Ah bego kenapa waktu itu gua beliin boneka panda super gede yang mahal banget.”

Yang lebih parah, “OHYA ANJ***NG KAN ITU BELINYA PAKE DUIT BOKAP.” Singkat cerita, duit jajan lu dipotong selama beberapa bulan.

Pengorbanan yang sia-sia bisa dibilang sebagai pengorbanan yang tidak dihargai oleh pihak satunya. Jarang sekali ada manusia yang merasa yang tak acuh saat hal itu terjadi. Dan saat semua perjuangan kita tidak dihargai, muncul lah penyesalan, karena sejujurnya, siapa juga yang mau usahanya diiinjak injak begitu saja?

Tapi, sebagai layaknya pria sejati, kita tidak boleh menyesali semua yang sudah diberikan kepada orang yang kita cintai, walaupun pemberian tersebut tidak ‘dianggap’. Tentunya tidak akan mudah untuk melakukan hal ini, karena logika pun bertanya, “Kok bisa sih lo gak nyesel?”  Continue reading Usaha Tidak Sia Sia

Sifat Manusia yang Fatal

Manusia terlalu cepat menilai. SeCepet guru yang ngenilai ulangan gue yang jawabannya banyak ngasal. 

Kadang, kita terlalu cepat memberi opini, jawaban, dan keputusan atas hal hal atau fenomena yang belum terselesaikan dan yang mungkin juga bukan suatu kebenaran.

Dalam sebuah cerita (tidak semua), gue percaya bahwa ada sebuah ‘backstory’ yang jarang diberitahukan kepada orang yang mendengar cerita tersebut.

father

Ini adalah salah satu contoh peristiwa di mana orang terlalu cepat menilai, dan juga contoh suatu peristiwa di mana seseorang memiliki cerita yang tidak diketahui oleh yang lain.

Sifat manusia yang terlalu cepat menilai inilah yang menjadi salah satu faktor gosip, fitnah, dan juga konflik di negara kita. Dan karena sifat itu juga, manusia jadi menghakimi secara tidak adil.  Continue reading Sifat Manusia yang Fatal

Lebih Baik

Sesekali kita perli menyendiri. Menyendiri untuk berpikir saja. Berpikir tentang diri kita dan hal hal yang telah kita lakukan selama ini, lalu bertanya,

“Have I become a good person?”

Definisikanlah kata ‘good’ (baik) yang sesuai dengan diri kita dan situasi sekitar, karena tingkat ‘kebaikan’ itu bisa tergantung dengan lingkungan di mana kita berada. Namun, ada beberapa hal umum lainnya juga yang dapat kita pertimbangkan;

Apa kita bermanfaat bagi orang lain? Apakah kehadiran kita merupakan suatu kerugian atau tidak bagi orang orang sekitar kita? Continue reading Lebih Baik

“Bahkan, seseorang yang kau panggil dengan panggilan sayang ‘Baby‘, bisa sekejap berubah menjadi seseorang yang pantas untuk dipanggil ‘Babi’.”

— dari sisi hati gua yang paling ancur.