Anak SD Terlalu Dimanja

Karena bosen makan di kantin sekolah gue yang gitu gitu doang, akhirnya gue mutusin untuk ke bistro sekolah gue, yang isinya lumayan enak, tapi agak mahal. Duit abis, tapi gapapalah sekali kali.

Di sana gue mesen nasi goreng dan es jeruk. Lagi nikmatin makanan, tiba tiba gue mulai ngerasa risih sama segerombolan anak sd yang duduk gak jauh dari meja gue. Dari badannya sih sekitar kelas 5 SD. Lalu perhatian gue teralih ke barang barang yang ada di atas meja mereka. Apa itu?

Pertama,makanan dan minuman yang keliatan agak highclass. Mungkin agak masuk akal kalau mereka beli satu makanan terus dicomot bareng bareng, tapi ini ada banyak banget di meja mereka, hampir sama kayak jumlah bocah bocahnya. Semprul, berapa kira kira duit jajan yang dikasih bokap nyokapnya per hari? Gocap ada kali ye. Uang jajan gue aja gak nyampe segitu.

Kedua, hape yang mereka punya. iPhone, samsung galaxy, oppo, dll. Sialan banget nggak sih? Anak SD jaman sekarang udah punya hape bagus bagus, LAH DULU? Gue aja baru punya hape pas kelas 5 SD, dan itupun cuma nokia abal gajelas ugal ugalan yang bahkan gue nggak ngerti cara makenya gimana. Sedangkan bocah bocah itu udah mulai main crossyroads ama clash of clans. Sempruul orang tuanya kaya banget.

Hal ini makin sering gue liat di mana mana. Waktu di sevel, suka ketemu deh ama anak anak SD yang nongkrong di situ, sambil megang hape canggih. Saking keselnya tuh hape pengen gua colong. Mumpung anak SD kan gampang tuh.

Sodara gue yang sekarang umurnya sekitar 4 tahun kalau main ke rumah gue pasti mintanya iPad. Sodara gue yang lain juga ada yang minta Nintendo DS bekas gue. Tapi gak bakalan gue kasih.

Menurut gue anak anak jaman sekarang terlalu banyak dikasih duit, sama udah terbuta buta sama yang namanya gadget. Dikit dikit maen, dikit dikit maen. Kalo diambil hapenya, nangis minta balikin. Apa jadinya dunia ini kalau bocah jaman sekarang maen hape mulu? Indonesia bisa begajulan nanti.

Para orang tua anak SD di luar sana, apa kalian dulu dikasih duit jajan banyak untuk bisa makan di restoran mahal? Apa kalian dulu kalo pulang sekolah maenannya handphone doang? NGGAK, DULU KITA MAINNYA PETAK UMPET, POLISI MALING, SEPAK BOLA, DAN PERMAINAN LAINNYA YANG SAMPE NGEBUAT KITA KECEBUR COMBERAN KAN?

Bocah bocah SD gak boleh dikasih duit banyak banyak. Kenapa? Karena mereka masih bego, gampang dipalak sama orang, dan gatau gimana caranya gunain duit dengan baik. Anak kecil jaman sekarang NGGAK boleh diberikan gadget canggih begitu saja, lagipula nanti kepalanya pusing, matanya rusak. Mereka perlu berinteraksi di luar rumah, main dan berkomunikasi bersama teman teman yang lainnya secara langsung. Mereka perlu main petak umpet. MEREKA PERLU KECEBUR COMBERAN SAAT NGAMBIL BOLA DI GOT.

Ah sebenernya gue gak tau kenapa gue nulis pos tentang ginian. Mungkin sebenernya gue iri sama mereka pfft.

1 Comment

Leave a Reply

