Berimajinasilah, Kawan

Gue yakin orang yang sering ngelamun terus menghayal tentang hal hal gajelas gitu ada lumayan banyak, gue salah satunya. Kadang saking serunya menghayal, nyokap pas manggil gue aja ampe gak kedengeran, seolah olah suara di khayalan gue itu lebih keras.

Menghayal apa aja? Sebenernya sih bisa apa aja. Biasanya kalau abis nonton film di bioskop atau apa gitu, gue jadi tokoh utamanya. Terus alur ceritanya sedikit gue ganti. Dan kalau ada cewek yang diselamatkan oleh tokoh utamanya, tentunya muka ceweknya gue ganti jadi orang yang gue suka. Contoh : spiderman = gue. Mary jane = cewek yang gue taksir. 

Superheroes“You can be anyone you want in your imagination.”

Ada yang bilang kalo gue aneh. Bahkan sampe bilang “Awas lo kebanyakan menghayal nanti kesambet.” Gue sih gak percaya sama yang gitu gituan. Palingan setannya yang ketarik masuk ke khayalan gue, seolah2 ada black hole. MUAHAHA. Kira kira gue menghayal lebih dari 3 kali sehari lah, dan sebelum tidur itu udah wajib untuk berhayal bagi gue. Lebih spesifik : gue gabisa tidur tanpa menghayal.

Yah selain itu, gue juga sering menghayal kalo gue mainin gitar ke cewek yang gue suka atau ngapain yang ngebuat dia seneng. Eh lama lama dia suka juga sama gue dan akhirnya kita jadian sampe akhirnya kita nikah. Yes, I know ini lebay bangat. Tapi kalo dipikir pikir khayalan gue itu agak sama kayak Nobita di Doraemon :))

Ohya, dulu pernah loh ada anak kecil yang berkhayal jadi Power Rangers. Karena aksi mereka yang berantem dan lompat lompatan, akhirnya anak kecil tersebut lompat dari atas kasur ke bawah lantai. Karena keserimpet, dia nggak mendarat di lantai dengan sempurna, dan menyebabkan mulutnya yang terluka dan giginya yang patah (seinget gue sih begitu). Dan anak kecil itu adalah…… GUE. ANAK KECIL ITU GUE SENDIRI.

Setelah kejadian itu, gue gak pernah praktekin khayalan gue lagi. Tapi bayangin aja, misalnya gue sekarang menghayal jadi spiderman, terus praktekin lompat dari atas genteng ke bawah. Konsekuensinya ada dua :

1. Tulangnya patah patah dan akhirnya meninggal
2. Jaring laba labanya beneran bisa keluar dari tangan gue!

Kemungkinan kedua mungkin gak akan terjadi, tapi kan bisa aja kalau Tuhan menghendaki._.

“Khayalan adalah proses berfikir dan ini adalah bagian dari kognitif anak pada saat ini anak sedang mereka-reka kejadian atau apapun yang ada dipikiran mereka. Berkhayal masanya lebih bersifat future atau masa depan. Seringnya mereka menggunakan kata ‘andai’, andai menjadi … aku akan… seperti itu,” Kata seorang psikolog.

3 Comments

    • wakakaka, btw itu gambarnya ngambil dari google kok. Salam kenal

Leave a Reply

