Tugas Sekolah Minggu Lalu

Gak kerasa, ini udah bulan September. 2013 perasaan baru mulai, tapi ternyata tinggal 3 bulan lagi. Menurut gua, lebih cepet lebih bagus, soalnya, pas bulan Desember, gue main ke Indonesia. Waktu desember tahun lalu, gue juga sempet ke Jakarta buat liburan, tapi gue belum terlalu puas.

Btw bagi yang belum tau, gue sekarang lagi di Australia. Kenapa? Soalnya nyokap gue dapet beasiswa untuk kuliah lagi, jadinya sekeluarga pindah ke sana nemenin ibu gue yang kuliah. Dan gue harus menetap di Australia selama kira kira 4 tahun.

Back to the topic, mungkin harusnya gue ngebuat daftar hal hal yang harus dilakukan pas liburan ke Indonesia gitu kali ya. Soalnya kadang kadang suka lupa pas nyampe di Indonesia. Jadinya, pas balik lagi ke ostrali, gue nyesel karena lupa melakukan suatu hal yang cuma ada di Indonesia. Misalnya, lupa makan nasi goreng abang abang yang lewat depan rumah 10 kali. Nasi goreng abang abangkan cuma ada di Indonesia. Kalau di negeri luar kata gue sih nasi gorengnya kurang memuaskan.

todolist

 Akhir akhir ini gue dapet banyak tugas. Matematika, fisika, geografi. bahasa inggrislah. Kalau matematika, fisika, sama geografi sebenernya gak terlalu susah, tapi banyak yang perlu dikerjain. But Leth Meh Tell Yo Sometingh. The subject called English is freaking hard. B.inggris yang dikerjain banyak, susah pula. Tugas yang terakhir ini gue disuruh nulis 3 essay yang satunya harus berjumlah 500+ kata.

Essay pertama itu kita harus nulis epilog dari buku novel paling ngebosenin, yaitu tentang konflik antara Israil dan Palestina. Pas baca buku manusia setengah salmonnya raditya dika yang jumlahnya 250 halaman, gue bisa selesain dalam waktu seminggu. Novel yang jumlahnya cuma 180 halaman itu kita gue selesain dalam waktu 3 minggu, karena saking ngeboseninnya. Gak cuma essay, kita juga di kasih sekitar 3 kertas soal tentang buku novel yang kita baca.

Essay kedua, disuruh nulis tentang “People choose their own fate”. Kalo yang ini kayaknya gue bisa dapet nilai tertinggi di kelas. Sebagai muslim yang baik (halah), gue memasukkan konsep konsep Islam yang gue baca dari Al Quran dan hadis hadis Rasul. Alim banget ya gue wkwk.

Essay ketiga kita harus nulis semacam Movie Review gitu, tentang film konflik antara Israil dan Palestina (lagi). Temen gue yang dari China, yang pinter banget aja sampe ketiduran pas lagi nonton tuh film di kelas. Selesai nonton, guru guru mulai nanya ke murid tentang filmnya, tapi kagak ada yang bisa jawab, termasuk gue. Gue sebenernya gak ketiduran, tapi menghayal menghayal sendiri. Kalo temen temen yang lain sih matanya masih melek pas nonton. Mungkin mereka tertidur sambil mata terbuka, kayak ikan (Loh?)

Mungkin jadinya kocak kalau ceritanya kayak gini :
Temen : Emang jawaban dari pertanyaan tadi apa pak?
Guru : Gatau, tadi bapak juga ketiduran.

Pas dikasih tugas sebanyak ini, gue langsung ngerasa lemes. Suer, lemes banget. Masasalahnya, semua tugas dikumpulin dalam waktu yang berdekatan. Tugas sekolah emang sangat gak memotivasi. Gak semangat hidup lagi? Ya, banget. Rasanya gue mau mati. Hampir aja mau bunuh diri pake garpu bekas makan mie goreng, tapi pas gue coba nusuk, berdarah aja nggak.

Tapi setelah ritual, pushups/situps 10 kali dan shuffle di atas kasur, gue akhirnya menyelesaikan semuanya tepat waktu, walaupun ada yang asal asalan. Bodo amatlah, yang penting kan selese. Kalau masalah nilai, itu sih…. palak aja gurunya.

*Taro jari 5cm di depan kening*

Leave a Reply

