Kami, Anak Anak Gila Yang Akan Merubah Dunia

Ada sebagian orang yang sifatnya beda pas di rumah dan pas lagi ngumpul ngumpul sama temen. Ada orang yang di rumah diem diem aja, tapi pas sama temen temennya, orangnya jadi gila, cengengesan, ketawa ngakak sampe perutnya sakit sampe dibawa ke rumah sakit dan akhirnya meninggal. Untungnya, gue bukan orang yang kayak begitu. Gue normal normal aja. Di rumah gila, pas sama sama temen temen juga gila.

Anak anak jaman sekarang tuh banyak yang alay. Untungnya, generasi gue nggak begitu. Generasi gue justru gokil gokil dan anti alay. Waktu SD, gue punya banyak temen temen kocak dan gila parah. Menurut gue, generasi gue ini akan mengubah dunia karena saking gokilnya kita semua. Temen gue pernah ngomong begini, “Education is the most powerful weapon which you can use to change the world.” Menurut gue ini salah besar.. Seharusnya “Idiocy, foolishness, and stupidity is the most powerful weapon that can change the world. Yeah, change the world to hell!” Itu baru bener. Kali ini gue mau cerita tentang sebagian orang orang yang menurut gue akan mengubah dunia yang menjijikan ini. Salah satunya adalah si tuyul kembar, opik dan oky. 

Opik sama Oky itu kembar. Oky sama Opik itu kembar. Si kembar itu si Oky dan Opik. Kembar itu mukanya mirip. Kalau ada yang mukanya mirip, itu artinya kembar. Tapi nggak semua orang yang mukanya mirip itu kembar. Opik sama Oky mirip dan juga satu keluarga. Jadi mereka kembar. OKE, CUKUP.

Dulu mereka tinggal deket rumah gue. Jadi, gue sering maen ama mereka. Suatu hari, gue main ke rumah opik sama oky. Gue disuruh masuk sama ibunya. Ternyata opik sama oky lagi dimandiin. Gue dengan sabar nunggu. Lalu, mereka keluar kamar mandi telanjang bulat. Seolah olah, mereka mamerin anu nya ke gue.

Gue shock, men. Gue sempet mikir bahwa mereka akan ngomong : ‘kenalin, ini titit gue. Namanya Joko’. Untungnya, itu gak jadi kenyataan.

Opik sama oky kalau berantem lucu. Bener bener lucu. Jadi, waktu itu gue main PS2 bareng mereka. Lagi main game yang multiplayer. Di game, oky yang harusnya berteman sama opik, malah ngebunuh opik terus. Si opik mulai marah. Opik nabok Oky. Abis itu, Oky nabok Opik. Selanjutnya, Opik nabok Oky, Begitu terus terusan. Lama lama, mereka jadi dorong dorong dan toyor toyoran. “Apaan sih lu ky!”. Lalu oky ngomong “Apa lu pik!” Salah satu dari mereka. nangis. Gue cengok. Akhirnya, gue diusir pulang. #TrueStory

Ada juga temen gue yang namanya Araf (nama disamarkan). Dia ini orangnya gampang emosi, kebanyakan nonton Naruto, dan juga… bau ketek. Gue pernah nggak sengaja memukul Araf. Karena dia gampang emosi, dan kebanyakan nonton Naruto, dia makai jurusnya Neji ke gue. Selain membalas gue dengan memukul pakai jurus Neji, dia juga berteriak nama jurusnya. ‘Juuken hou! Hakke rokujuuyonshou!!!’ yang menurut dia artinya ‘Jangan macem macem sama gua! Atau sempak lo ilang!’

Sewaktu kelas 3 SD, setiap istirahat, kelas gue dan kelas lainnya main ‘Naruto’. Karena Naruto sangat ngetren, jadilah game yang namanya ‘Naruto’. Gue jadi Shino, gara gara gue pake kacamata. Jurus Shino adalah mengeluarkan serangga yang bisa menyengat musuh. Karena gue jadi Shino, gue menyengat musuh dengan cara menggelitikkan temen temen yang lain. Araf jadi Hokage ketiga Sarutobi. Karena suka banget sama Hokage Ketiga, dia pengen berdandan seperti dia. Jadi, dia mengambil kertas A3. Lalu, mengikatnya di belakang kepala dengan sabuk silatnya. Kita semua cengok ngeliatin Araf.

Karena Araf bau ketek, kita semua suka manggil dia dengan panggilan ‘Bandot’ yang kalau nggak salah artinya ‘Kambing tua’. Jadi, waktu itu lagi pelajaran agama. Anak anak perempuan pada teriak ‘Bandot! Woi dasar bandot!’ Nggak disangka, Araf langsung teriak sekencang kencangnya. Lalu, dia memasang muka marah. Kulit muka Araf yang tadinya coklat, berubah jadi merah. Melihat muka dia yang kayak begitu, gue langsung inget bahwa itu adalah jurusnya Rock Lee di film Naruto. Araf meniru jurusnya Rock Lee.
Cewek cewek teriak ketakutan. Mereka langsung lari keluar kelas. Araf mengejar mereka sambil teriak teriak kayak orang gila.

Hening.

Gue cengok. Temen temen gue cengok. Tapi yang paling cengok itu guru agama gue. Hari itu, pelajaran agama sangat membosankan. Jadi, gue mengambil kesempatan itu untuk keluar kelas dan bilang ke temen temen, ‘Woi! Kejer Araf yok! Gawat tuh kalau cewek cewek bakalan dipukulin sama Araf!’ Akhirnya, kita semua keluar kelas. Guru saat itu cuma bengong, tak mampu mengeluarkan satu kata pun dari mulutnya.

Nggak cuma temen temen, tapi gue juga termasuk kategori anak anak gila yang bisa mengubah dunia. Waktu SD, sahabat gue Nopaldi sering main ke rumah gue. Saking seringnya main ke rumah gue, dia sampe tau merek kolor gue. Saat itu, dia punya pacar, temen baik gue juga. Pas di rumah gue, si nopaldi suka main hape. Pas gue cek, ternyata dia SMS-an sama pacarnya. Gue tersenyum lebar. Gue bakalan nelpon pacarnya dia.

Pertama tama, gue cek pulsanya dia dulu. Tinggal lima rebu. Gue bilang dalam hati. “Miskin amat.” Karena pulsanya dikit, gue memutuskan untuk ngabisin semua pulsanya aja. Seteleh persiapan gue matang, gue nelpon ceweknya dia. Waktu diangkat. Gue lompat lompat kasur. “Oke, tahap pertama sukses.” Lalu gue ngomong dengan irama bencong. “Halohhh… Ini akuhh.. Nopaldi tersayanghhh…”
Dia kedengerannya bingung. Dia jawab “APA?”
Terus gue lanjut ngomong “Aku rela lohh ngabisin pulsaku demi kamuhh…”

Saat itu juga, si nopaldi masuk ke kamar gue, di mana gue berada. Terus dia nanya “Nelpon siapa pake hape gue?”
Gue jawab “Pacar lo.”
Si nopaldi teriak, “MONYET LO!”

Dia berusaha untuk ngambil hapenya dia dari gue. Karena skill gue yang tinggi, dia kesusahan ngedapetin hapenya. Setelah lama, dia baru ngedapetin hapenya kembali. Lalu dia ngomong ke pacarnya “Maap ya.” terus matiin hapenya. Gue yang daritadi tersenyum lebar segede pantat ngomong “COBA DEH LO CEK PULSA.” Pas dia ngecek pulsa, ternyata tinggal Rp2000. Gue nyengir lebih lebar, dengan rasa penuh kemenangan.

Nopaldi yang kaget ngeliat pulsanya jadi 2000 perak tiba tiba jatuh sakit. Dia langsung dibawa ke rumah sakit pondok kopi sama keluarga gue. Setelah dirawat selama 3 hari, kondisinya makin parah, dia jadi sekarat. Sebelum dia meninggal, dia ingin pacarnya datang ke rumah sakit, ngucapin kata kata terakhir, dan akhirnya mereka berciuman. Nopaldi telah meninggal dunia. Dramatis banget. GAK LAH. TAPI CERITANYA GAK KAYAK GITU.

1 Comment

Leave a Reply

